Rabu, 12 September 2018

Saingi Google Chrome, Aplikasi Browser Tor Jaga Privasi Pengguna

Saat berselancar di dunia maya, pengguna bisa menggunakan berbagai macam aplikasi browser. Aplikasi yang tersedia saat ini mulai dari Chrome serta Firefox.
Tidak hanya dua raksasa aplikasi browser tersebut, pengguna juga memiliki opsi untuk menggunakan Tor. Dilansir Slash Gear, Senin (10/9/18), Tor adalah perangkat lunak gratis untuk mengaktifkan komunikasi anonim.
Nama ini berasal dari akronim untuk nama proyek perangkat lunak asli "The Onion Router". Tor diklaim dapat melindungi privasi Anda sehingga menghindari tindakan pencurian yang sering terjadi.
Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur seperti tracker block yang dapat mengisolasi setiap situs web yang Anda kunjungi, sehingga pelacak pihak ketiga dan iklan tidak dapat mengikuti Anda. Riwayat penjelajah apa pun otomatis dihapus ketika Anda selesai menjelajahi.
Selain itu, browser Tor mencegah seseorang mengetahui situs web apa yang Anda kunjungi dan semua orang yang memantau kebiasaan penjelajahan Anda dapat melihat bahwa Anda menggunakan Tor.
Ada pula fitur resist fingerprinting dalam Tor bertujuan untuk membuat semua pengguna tampak sama. Jadi Tor Browser untuk Android menyulitkan Anda untuk mendapatkan sidik jari berdasarkan informasi browser dan perangkat Anda.
Saat Anda menggunakan Tor Browser untuk Android, lalu lintas Anda dialihkan dan dienkripsi tiga kali saat melewati jaringan Tor. Jaringan ini terdiri dari ribuan server yang dijalankan oleh sukarelawan yang dikenal sebagai relai Tor.
sumber : techno.okezone.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar