Sabtu, 22 September 2018

4 hal Yang harus Di Perhatikan Sebelum Memulai Investasi

Apakah kamu juga pernah melakukan investasi baik itu berupa mass atau pun uang yang kamu investasikan, namun pernah kah kamu mempelajari terlebih dahulu untuk mengerti hal-hal yang harus di lakukan sebelum melakukan investasi salah satunya adalah riset pasar tentu saja investasi ini tujuanya adalah untuk jualan jangka panjang.
Investasi juga banyak macam jesisnya seperti, mulai dari properti, emas, reksadana, uang,  hingga saham. Bila Anda adalah pemain pemula dalam hal investasi dan tertarik untuk memulainya, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu supaya tidak salah langkah. Inilah beberapa hal yang kamu perlu perhatikan dan perhatikan sebelum investasi terlebih dahulu.
Tentukan Tujuan Investasi Anda
Tentukanlah tujuan kamu untuk melakukan investasi terlebih dahulu ini bertujuan Anda harus memastikan dulu apa tujuan Anda berinvestasi Misalnya, apakah tujuan Anda berinvestasi saham adalah untuk pengembangan dana atau untuk Tentu dalam investai yang di lakukan adalah untuk mengembangkan ke uangan dan mengetahui tujuan investasi yang Anda lakukan, langkah selanjutnya adalah menetapkan target (return) yang diinginkan.
Pencapaian Target
Setalah memang benar-benar kamu mengetahui tujuan kamu untuk berinvestasi maka lakukanlah tahap selanjutnya tetapkan target yang ingin dicapai saat membeli saham di pasar modal. Pencapaian adalah berapa target yang ingin kamu dapatkan dan dalam waktu berapa lama berapa dana yang ingin dicapai sebagai return(kembali) Tentunya Anda berharap dong saham yang Anda beli mengalami kenaikan harga supaya Anda dapat meraup keuntungan sebesar-besarnya Pencapaian target perlu dilakukan agar investasi kamu lebih terarah dan juga kamu bisa mendapatkan banyak hasil dari investasi.
Waktu
Ada beberapa tipe dalam investor ada yang termasuk dalam jangka pendek dan investor jangka panjang Investor jangka pendek biasanya hanya memerhatikan kapan waktu untuk membeli dan menjual saham Sedangkan investor jangka panjang memerhatikan saham apa yang akan dibeli atau dijual, serta pada harga berapa ia akan membeli atau menjual saham tersebut jika kamu ingin memulai investasi lakukanlah dengan investasi dengan jangka panjang yang di maksud adalah bahwa investasi ini tidak akan mati dalam waktu yang sangat lama Namanya juga investasi saham hasilnya akan lebih terasa bila Anda menetapkan waktu jangka panjang dibandingkan jangka pendek.
Mengukur Kemampuan
Semakin banyak keuntungan yang ingin kamu raih maka semakin tinggi juga risikonya, Dan semakin rendah hasil imbalan investasi semakin rendah juga risikonya Oleh karena itu Anda juga harus pandai mengukur kemampuansebelum melakukan investasi dan masuk ke dunia investasi maka hendaknya kamu mengetahui tentang dunia investasi itu sendiri Anda harus memiliki pengetahuan yang luas mengenai jenis saham dan stock market. Anda juga harus memiliki kemampuan untuk menganalisapasar saham. Dan yang paling krusial,Anda juga harus memiliki emotional intelligence, dalam artian Anda harus memiliki mental yang kuat dan tidak tergesa-gesa
Beberapa di atas adalah manfaat kamu mengetahui beberapa hal yang harus di lakukan sebelum melakukan investasi jadi pastikan kamu mengetahui investasi dan dasar-dasar dan hukum dalam investasi tersebut karena banyaknya resiko yang bisa terjadi ketika kamu melakukan investasi maka hendaknya tahu semua peraturan yang ada pada investasi dan agar kamu tidak rugi banyak, dan hendaknya kamu pentar mengelola hasil investasi kamu agar invesati tersebut tidak putus setengah jalan, dan lakukanlah investasi jangka panjang sekian dan terima kasih.
sumber : www.startupbisnis.net
Share:

0 komentar:

Posting Komentar