Sabtu, 22 September 2018

3 Manfaat Menggunakan Twitter Untuk Bisnis Online

Setiap orang pasti sudah memiliki akun twitter. Mulai dari pelajar sampai perusahaan besarpun pasti memiliki akun twitter. “Sebenernya ada apa sih di twitter?”. Pasti Anda bertanya-tanyakan?
Twitter membantu membantu Anda membagikan informasi atau ide secara cepat dan tanpa hambatan. Itulah mengapa twitter sangat layak di gunakan oleh para pelaku bisnis. Mengapa sangat layak? Karena dengan semakin cepatnya informasi yang tersebar melalui kicauan di twitter. Semakin cepat pula bisnis Anda di kenal orang nantinya.
Untuk lebih mengenal lagi manfaat berbisnis menggunakan twitter. Berikut 3 manfaat menggunakan twitter untuk bisnis online yang harus Anda ketahui.
1. Media Promosi Gratis
Twitter dilengkapi dengan fungsi retweet, ketika Anda memiliki produk yang bagus dan Anda tweet di twitter, secara tidak langsung follower Anda melihat dan sangat kemungkinan besar akan di retweet oleh follower Anda.
Misalkan Anda memiliki 1000 follower, setiap follower Anda memiliki follower 100 orang. Bayangkan sudah berapa orang yang akhirnya tahu produk Anda? Media promosi yang sangat potensial bukan?
2. Meningkatkan Eksistensi Brand
Semakin banyak follower Anda semakin besar pula brand Anda di kenal dan di pandang oleh banyak orang. Inilah mengapa banyak perusahaan di Indonesia yang membuat akun twitter dan mengisi twitternya tentang segala hal yang bersangkutan dengan bisnis perusahaan tersebut.
Bila Anda mempunyai produk yang masih terbilang baru dan unik. Misalnya seperti kerajinan tangan (lukisan, design, dll) coba deh untuk mulai mengenalkan brand Anda melalui twitter. Buat akun twitter tentang bisnis Anda, pisahkan mana twitter untuk bisnis dan mana twitter untuk pribadi Anda.
3. Layanan Customer Sevice
Tidak dipungkiri setiap bisnis pasti akan menemukan kendala di setiap prosesnya. Apalagi jika bisnis tersebut di bidang jasa. Layanan customer service yang cepat dan tanggap pasti sangat di butuhkan. Twitter bisa menjadi media untuk melayani para pelanggan Anda.
Anda bisa menerima keluhan pelanggan Anda melalui twitter. Berikan solusi terbaik di setiap keluhan mereka. Buat layanan customer service yang ramah dan cepat. Buat pelanggan Anda terpukau dengan pelayanan Anda. Dengan begitu pasti para pelanggan Anda akan menjadi pelanggan yang loyal nantinya.
Inilah 3 manfaat yang bisa Anda jadikan acuan untuk mulai membuat atau menjadikan akun twitter Anda sebagai media yang bermanfaat dan dapat meningkatkan omzet bisnis Anda kedepannya.
Semoga bermanfaat ðŸ™‚
sumber : www.startupbisnis.net
Share:

0 komentar:

Posting Komentar