Sabtu, 22 September 2018

Inilah 4 Alasan Kenapa Banyak Orang Membuka Bisnis Online

Salah satu penyebab terbesar banyaknya para karyawan ingin membuka bisnis sampingan adalah “Gaji yang di dapat masih di rasa kurang menutupi kebutuhan hidupnya.” Itulah mengapa bayak sekali para karyawan yang membuka bisnis sampingan di sela-sela aktifitas kerjanya.
Sebenarnya membuka bisnis sampingan untuk menambah penghasilan tidak dilarang, asalkan Anda bisa mengatur bisnis dan pekerjaan Anda tidak saling mengganggu. Tips terbaik buat Anda yang ingin membuka bisnis sampingan adalah mencari bisnis sampingan yang mudah di lakukan. Nah, bisnis yang paling mudah di lakukan saat ini adalah bisnis online.
Bisnis online selain mudah mengaturnya, juga bisa dilakukan di sela-sela pekerjaan Anda. Tapi sayangnya tidak semua orang langsung membuka bisnis online, masih ada keraguan untuk menjalakan bisnis online. Dikarenakan masih saja selalu timbul pertanyaan, “Apakah bisnis online menguntungkan dan tidak mengganggu pekerjaan utama saya nantinya?”.
Untuk lebih meyakinkan Anda, mungkin 4 alasan yang membuat banyak orang membuka bisnis online di bawah ini bisa membuat keraguan Anda sedikit menghilang dan dapat meyakinkan Anda untuk mulai terjun di dunia bisnis online.
1. Tempat Bisa Dimana Saja
Tahukah Anda melakukan bisnis online bisa dilakukan dimana saja. Baik itu Anda berada di jalan, di tempat makan, di halte ataupun sedang bekerja di kantor. Selama internet di smartphone Anda aktif, Anda bisa menjalakan bisnis online.
2. Waktu Bisa Kapan Saja
Pekerjaan sebagai karyawan sudah pasti akan mengganggu waktu Anda setiap hari. Bagaimana mau buka bisnis sampingan, jika waktu Anda sibuk untuk mengurusi pekerjaan kantor. Di bisnis online, Anda jangan terlalu khawatir dengan waktu. Karena waktu yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis online itu sangat fleksibel banget. Bayangkan, bisnis online itu bisa terus buka sampai 24 jam sehari, dan 7 hari seminggu. Anda tidak harus kejar-kejaran dengan waktu, karena bisnis online Anda akan terus aktif walaupun Anda sedang tidur sekalipun.
3. Sangat Mudah Dilakukan
Tahukah Anda mengapa bisnis online sangat mudah dilakukan? Karena, bisnis online tidak mengenal waktu dan ruang. Cuma modal internet dengan ditambah laptop atau smartphone canggih Anda, Anda sudah bisa menjalankan bisnis online. Sangat mudah bukan? 😀
Bisnis online juga tidak mengenal usia, profesi ataupun latar belakang pendidikan. Jika Anda bingung harus memulai dari mana, cukup cari di google dengan mengetik kata kunci “Cara Memulai Bisnis Online”, langsung keluar ribuan tips cara memulai bisnis online. Atau jika mau dapet info dan tips seputar bisnis online yang lebih lengkap, Anda bisa membuka blog TipsBisnisOnline.net, hehe…
4. PromosiYang Sangat Mudah di Lakukan.
Untuk melakukan promosi Anda tidak perlua keahlian, cukup mempromosikan di akun social media Anda saja sudah cukup kok. Karena pengguna social media seperti facebook dan twitter di Indonesia itu sudah jutaan orang. Anda tinggal posting produk bisnis online Anda di akun social media, banyak orang langsung bisa lihat.
Jika Anda sedang bekerja di kantor, Anda bisa memanfaatkan waktu istirahat siang Anda untuk promosi di facebook atau twitter Anda. Jadi tidak mengganggu waktu kerja Anda bukan?
Sebenarnya masih banyak sekali alasan mengapa banyak orang membuka dan menjalankan bisnis online. Terlalu banyak alasan, nanti malah Anda tidak buka-buka usaha. Ayo, langsung buka usaha sampingan bisnis online sekarang. Jangan di tunda-tunda lagi, jika memang tujuan Anda ingin menambah penghasilan tambahan. Langsung Action!
Semoga bermanfaat..
sumber : www.startupbisnis.net
Share:

0 komentar:

Posting Komentar