Rabu, 12 September 2018

Apple Bakal Hadirkan Teknologi AR untuk Layanan Peta

Apple baru-baru ini dilaporkan telah mengakusisi perusahaan yang membuat lensa untuk headset AR yang memicu isu bahwa Apple akan membuat headset AR mereka sendiri.
Dilansir Ubergizmo, Senin (3/9/2018), Thinkum mencatat bahwa Apple tampaknya sedang mencoba untuk menyusun sebuah tim yang didedikasikan untuk AR. Salah satu pekerjaan yang terdaftar pada Juli juga tampak merujuk bagaimana AR dapat digunakan dalam peta digital.
Lebih lanjut, Apple tengah membangun kembali Apple Maps dari nol dan membuat ini menjadi peluang yang jelas untuk membedakan dirinya dengan fitur-fitur AR. Hal tersebut menyebabkan banyak spekulasi yang menyatakan Apple akan menambahkan AR dalam fitur Apple Maps.
Dalam deskripsi pekerjaan untuk posisi Apple Maps, Apple menyebutkan bagaimana produk pemetaan masih dalam tahapan awal mereka, dengan teknologi baru seperti LIDAR dan augmented reality yang diatur untuk bergerak.
“Peta digital telah menjadi alat penting kehidupan kita sehari-hari, namun terlepas dari keberadaannya, mereka masih dalam tahap awal. Mulai dari mobilitas perkotaan hingga pemosisian dalam ruangan, dari LIDAR hingga Augmented Reality, kemajuan teknologi dan jenis data baru mendorong inovasi di semua bidang pemetaan digital," jelasnya.
Apple Maps tidak dimulai dengan awal yang baik. Kendati demikian, Apple telah melakukan peningkatan secara perlahan seiring dengan berjalannya waktu, seperti misalnya pemetaan dalam ruangan.
sumber : techno.okezone.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar